Jumat, 01 Oktober 2010

Fasilitas Karaoke bagi Lansia



PALU, MERCUSUAR- Ada yang menarik di Panti Asuhan dan Lansia Yayasan Alkautsar di Palu, menyiapkan fasilitas karaoke kepada panti jompo. Hal itu dimaksudkan untuk menghibur para panti jompo yang sudah berusia 60-an tahun.

Berdasarkan pantauan langsung Mercusuar, tempat karaoke untuk panti jompo tidak terlalu luas. Namun dilengkapi berbagai fasilitas penunjang lainnya. Seperti, TV 24 inci maupun salon serta masih ada lagi fasilitas lainnya. “Disini setiap malam selasa dan malam minggu ada acara karaoke, khusus lansia,” kata Ketua Yayasan Alkautsar, Sabrin O Ladongi, di kantornya, beberapa hari lalu. Informasi yang dihimpun,  Yasal  didirikan pada 1 Januari 2003 dengan daya tampung 46 anak yatim dan duafa, serta 15 orang Lansia. Sedangkan untuk Lansia binaan di beberapa kelurahan sekira 121 orang (2007).
Wakil ketua III bidang Humas Yayasan Alkautsar,Agus Panca Saputra, acara refreshing bagi anak dan lansia dilaksanakan setiap malam minggu. sementara khusus lansia, di ruang karaoke lansia, jadwalnya setiap malam selasa, malam kamis dan malam minggu.
"Hal ini kami lakukan untuk menghilangkan kejenuhan dan menghilangkan segala penat yang ada di pikiran lansia maupun anak-anak. pasalnya, kebanyakan mereka depresi, karena sudah tidak ingat keluarganya lagi," singkatnya. MG

1 komentar:

  1. wah...bisa ikut IMB (Indonesia Mencari Bakat) for Lansia.

    BalasHapus